Bismillah, Alhamdulillah pada hari Ahad, 16 Rajab 1445 H/ 28 Januari 2024

Pesantren Intan Ilmu kedatangan saudara sesama santri dari Pondok Pesantren Modern Al Furqan Banjarmasin. Dalam rangka melaksanakan kegiatan Pertandingan Persahabatan untuk memupuk tali Ukhuwwah Islamiah Antar Lembaga Sekolah di Kalimantan Selatan.

Pertandingan yang berlangsungpun di adakan di Lapangan Pesantren Intan Ilmu Barito Kuala Kalimantan Selatan, dan pertandingannya berupa Basket dan Futsall, dan Tenis Meja antar Santri.

Pada awal kedatangan, para saudara kita disambut oleh Ketua Divisi Pengasuhan Pesantren Intan Ilmu, yaitu Ustaz Firdaus Alvin Hudaya. Beliau pada awal sambutan menyampaikan sambutan hangat sekaligus mewakili dari Pimpinan Pesantren Intan Ilmu. “Ahlan Wa Sahlan” , kemudian menyampaikan nasihat tentang niat berolahraga agar bisa menjadi lebih kuat dalam beribadah” ucap beliau yang biasa disapa dengan Ustaz Hudaya.

Lalu disambung dengan “Janji Pemain” yang disampaikan oleh Ananda Muhammad Raihan Fadhilah agar menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan yang akan berlangsung.

Pertandinganpun di mulai dari pertandingan Basket dan Tenis Meja yang dilaksanakan secara bersamaan Antar Pesantren Intan Ilmu dan Pondok Pesantren Modern Al Furqan Banjarmasin.
Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan Futsal.

Untuk perolehan skor akhir dari pertandingan ini yaitu:
▪︎ Basket: Pesantren Intan Ilmu (84) – (30) Pondok Pesantren Modern Al Furqan Banjarmasin
▪︎ Tenis Meja: Pesantren Intan Ilmu (2) – (1) Pondok Pesantren Modern Al Furqan Banjarmasin
▪︎ Futsal: Pesantren Intan Ilmu (8) – (4) Pondok Pesantren Modern Al Furqan Banjarmasin
Masya Allah..

Disamping banyaknya sekolah-sekolah yang terlibat kasus perkelahian, pembulian antar sekolah, Kita doakan agar sekolah-sekolah yang ada di Kalimantan Selatan bisa lebih saling mempererat tali persaudaraan dalam setiap aspek kehidupan agar bisa mencerminkan kepada masyarakat bahwa para santri memiliki Adab yang Unggul dan bisa Mengharumkan Nama Baik Sekolahnya dan menjadi Calon Pemimpin Berakhlak Yang Mulia.

#pesantrenintanilmu #unggul #amanah #berakhlakmulia